//5 Oleh-oleh Unik dari Osaka

5 Oleh-oleh Unik dari Osaka

1. Nakanoshima Rusk Caramel & Almond Flavour (épinard)

Nakanoshima adalah salah satu wilayah yang terdapat di Osaka. Sejak dahulu kala, kota ini merupakan daerah makmur yang menjadi pusat perekonomian dan budaya di Osaka. Oleh karena itu, Nakanoshima Rusk memiliki nama ‘Nakanoshima’ dengan harapan ingin menjadi produk oleh-oleh yang dicintai para wisatawan yang berkunjung ke Nakanoshima.

Salah satu produk Nakanoshima Rusk adalah rusk dengan remahan almond yang memiliki aroma mengiurkan dan tekstur yang renyah di mulut. Kue ini juga memiliki rasa manis karamel dan gula yang begitu terasa di lidah. Meskipun memiliki rasa yang pekat, kue ini tidak meninggalkan rasa eneg, jadi Anda bisa memakannya sebanyak apapun yang Anda suka.

 

2. Tsukigeshou (Aoki Shofuan)

Tsukigeshou merupakan jenis kue manju (kue khas Jepang) yang adonannya dibuat dengan banyak susu dan butter berkualitas. Selain itu, bahan baku lainnya yang digunakan adalah pasta kacang merah. Meskipun demikian, rasa yang muncul dari kacang merahnya tidaklah terlalu kuat sehingga rasanya jadi menyerupai ubi manis. Pasta kacang merah ini dimasukkan ke dalam kue manju dalam jumlah yang banyak sehingga menghasilkan rasa yang pekat dan sensasi meleleh di mulut saat memakannya.

Kue manju Tsukigeshou bisa Anda beli di “Entree Marche Osaka Station Central Court” di Stasiun Osaka, “Omiyage Kaido” di Stasiun Shin-Osaka, “Entree Marche (west)”, dan tempat lainnya.

 

3. Tako-Patie (Hyogetsudo)

Tako-Patie merupakan “kue takoyaki manis” yang terkenal sebagai oleh-oleh dari Osaka. Kue ini memiliki rasa takoyaki dan dibuat secara profesional oleh pastry chef dengan menggunakan adonan kue pie. Kue ini dibuat dengan campuran saus takoyaki sungguhan untuk memunculkan rasanya. Karena itulah, rasanya sangat mirip dengan takoyaki yang asli.

Kue ini bisa dibeli di “Entree Marche (west)” di Stasiun Shin-Osaka, “Entree Marche – Central Court” di Stasiun Osaka, “Sky Plaza” Bandara Internasional Osaka, dan tempat lainnya.

 

4. Kuidaore Taro Peach Pie (Taro Foods)

Kuidaore Taro adalah karakter pria berkacamata yang sangat terkenal dan merupakan simbol dari Osaka. Kuidaore Taro Peach Pie ini memiliki kemasan bergambar karakter Kuidaore Taro. Kue pie ini berbentuk silinder yang diisi dengan puree peach (buah persik yang diblender tanpa air).

Kue ini bisa Anda beli di “Ekimarushe Shin-Osaka” di Stasiun Shin-Osaka, “Entree Marche Osaka Station Central Court” (di depan pintu pemeriksaan tiket Chuo di Stasiun JR Osaka), dan tempat lainnya.

 

5. Eemonchi (Gokan)

Eemonchi adalah kue madeleine (kue Perancis) yang dibuat dengan telaten dan hati-hati dari campuran gandum Jepang serta tepung beras. Di bagian dalam kuenya terdapat 3 butir kedelai hitam.  Aroma butter yang terkandung di dalam kue ini terasa begitu harum. Tekstur kuenya yang lembut di mulut sangat cocok disantap dengan susu. Selain itu, kelebihan dari kue ini adalah adanya sensasi unik dari kedelai hitam yang membuat penasaran bercampur dengan madeleine yang lembut. Rasa manis yang muncul dari kedelai itu sendiri sangat cocok dengan rasa madeleine-nya.

Eemonchi dijual di “Stasiun Shin-Osaka”, “Bandara Internasional Osaka”, “Bandara Internasional Kansai”, dan tempat lainnya.

Follow terus Big Vacation Indonesia ya jangan lupa share..